Forum Bisnis Indonesia - Slovakia Ke 8 Di Indonesia Tahun 2013

Forum Bisnis Indonesia – Slovakia Ke 8 Di Indonesia Tahun 2013

Forum Bisnis Indonesia – Slovakia Ke 8 Di Indonesia Tahun 2013 – Pada tanggal 2 November 2013 selama pertemuan IGC ke-3 di Indonesia antara Republik Indonesia dan Slovakia, SARIO bekerja sama dengan Kementerian Ekonomi Republik Slovakia. Kementerian luar negeri dan Eropa, Republik Slovakia dan Kedutaan Besar Republik Slovakia di Jakarta mengadakan pertemuan pengusaha Slovakia dengan pengusaha di Indonesia. Pertemuan ini berlangsung dengan kehadiran Menteri Ekonomi Republik Slovakia, Tomáš Malatinský.

Mr. Malatinský mengkonfirmasi bahwa Forum telah berhasil menindaklanjuti kunjungan presiden Indonesia pada tahun 2011 dan kunjungannya pada tahun 2012 ketika mereka berbicara khususnya tentang kemungkinan kerja sama di bidang ekspor modal untuk pengembangan infrastruktur di Indonesia. Acara tersebut melibatkan 12 perusahaan Indonesia dan 6 perusahaan Slovakia dari berbagai bidang sektoral (energi, industri elektronik Metronome), merupakan kesempatan unik untuk menjalin kontak bisnis baru dan kerja sama timbal balik selama negosiasi business to business (B2B). Hasilnya dirangkum dalam laporan pertemuan IGC ke-3.

Selama acara tersebut berlangsung, berhasil menyelesaikan penelitian dan pengembangan budidaya gandum tropis yang merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Andalas Indonesia dan Universitas Pertanian di Nitra, Slovakia dan hasilnya diarahkan untuk melakukan kerja sama secara komersial untuk memajukan kedua negara tersebut. Ada persiapan proyek yang akan dilanjutkan seperti proyek pembangunan pabrik semen di Papua Barat dan Kalimantan Timur dan pabrik ban di provinsi Jawa Barat.

Perundingan Kerja Sama Indonesia - Slovakia

NRA SR bekerja sama dengan masyarakat ilmiah dan profesional dengan mitranya dari Indonesia merundingkan kerja sama potensial dalam persiapan dan pelaksanaan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir pertama di Indonesia dan pembuangan reaktor nuklir lama yang digunakan untuk tujuan ilmiah. Perwakilan dari perusahaan Slovakia dari sektor energi, teknik mesin dan teknik listrik, seperti Altia, Metron, TANPA Grup, GTC Trencin terlibat dalam kontak bisnis dari pihak Indonesia. Perwakilan SARIO, yang bertanggung jawab untuk mengorganisir Forum Bisnis, Bpk. Vladimir Pristaš, memperkenalkan lingkungan bisnis dan investasi kedua belah pihak.

Bpk. Vladimir juga memberi tahu para wirausahawan tentang kondisi kerja saat ini pada proyek-proyek yang dinyatakan telah diselesaikan hingga tanggal IGC ke-3. Proyek yang dinyatakan telah selesai adalah proyek pembangkit listrik 60MW Industri di Kalimantan Timur, proyek pabrik semen terintegrasi di Papua dan pembangkit 40 MW Barat, proyek pengembangan semen 1,73 juta yang tinggi dari banten, proyek pembangkit listrik 2×100 MW di Kalimantan Timur dan 160 km jalur tegangan tinggi 150 KV, dan proyek pembangkit Listrik 2×25 MW di Karimun, serta struktur biaya investasi mewakili USD 850 juta.

Perwakilan dari investor dan kontraktor dari proyek di atas menandatangani MOC. Selanjutnya, proyek-proyek ini akan memiliki tindak lanjut di Slovakia pada tanggal 19 dan 20 Desember 2013. Di akhir forum ini, Duta Besar Indonesia untuk Slovakia pada waktu itu yaitu Djumontoro Purba menyatakan keyakinannya bahwa perjanjian kerja sama antara Indonesia dan Slovakia akan berkembang dengan baik dan bisa menguntungkan kedua belah pihak. Mengikuti IGC ke-3 memungkinkan kerjasama ekonomi yang lebih dekat dan saling menguntungkan antara kedua negara.

Bisnis di Indonesia mulai dikenal lebih secara global sejak adanya forum tersebut. Indonesia juga semakin menunjukkan kiprah bisnisnya di skala internasional. Saat ini banyak pengusaha besar Indonesia yang aktif mengikuti forum bisnis dengan skala internasional untuk memajukan bisnisnya. Dengan banyaknya perusahaan yang aktif dengan kegiatan tersebut, diharapkan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik dan lebih dilihat dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP Do NOT follow this link or you will be banned from the site!