Apa yang Dapat Saya Lakukan Dengan Gelar Manajemen Bisnis Internasional?

Apa yang Dapat Saya Lakukan Dengan Gelar Manajemen Bisnis Internasional? – Dunia semakin kecil, dan bisnis global semakin besar. Perangkat tempat Anda melihat artikel ini sekarang adalah hasil dari bahan mentah, suku cadang, tenaga kerja, desain, dan teknologi yang bersumber dari berbagai negara dan benua.

iblf

Apa yang Dapat Saya Lakukan Dengan Gelar Manajemen Bisnis Internasional?

iblf – Masing-masing dibentuk oleh sumber daya, peraturan, nilai, dan ekonomi yang selalu berubah dari tempat asalnya. Tanpa para ahli yang membangun dan mengawasi sumber, pertukaran, dan kolaborasi global, rantai yang rumit ini dapat dengan mudah menjadi sangat tidak efisien, atau berantakan sama sekali. Profesional bisnis internasional memungkinkan jaringan bisnis global saat ini.

Jika Anda memiliki pola pikir gambaran besar dan dedikasi terhadap detail, minat pada perspektif global dan masalah lokal, keterampilan dalam analisis dan komunikasi, Anda mungkin cocok untuk berkarir di bisnis internasional.

Baca Juga : Mengenal Tentang Kebiasaan Pada Bisnis Internasional

Sesuai sifatnya, pekerjaan bisnis internasional membutuhkan pengetahuan di banyak bidang, seperti ekonomi, manajemen, hukum, dan bahasa. Beberapa orang yang memiliki bakat dalam berbagai bidang dunia bisnis ini akan berhasil mengejar gelar bisnis internasional. Dengan pelatihan dan kredensial yang tepat, profesional bisnis internasional memiliki pekerjaan yang menarik, menguntungkan, dan banyak diminati di depan mereka.

Tetapi dunia bisnis internasional sama sekali tidak mudah. Sebelum mendaftar ke program gelar bisnis internasional, Anda pasti menginginkan pemahaman yang kuat tentang lanskap profesional dan pendidikan.

Itu berarti belajar tentang cara kerja bisnis internasional, gelar dan pengalaman apa yang diperlukan, pekerjaan apa yang tersedia, dan apa yang dicari oleh pemberi kerja dalam kandidat pekerjaan bisnis internasional.

Anda juga harus mempertimbangkan dan menimbang pro dan kontra dari gelar bisnis internasional sebelum terjun ke dalamnya. Bagaimanapun juga, niche profesional ini bukan untuk semua orang.

Tetapi jika Anda memiliki minat akademis, dan jika Anda cocok dengan profil profesional, Anda mungkin menemukan bahwa gelar bisnis internasional adalah landasan untuk karir yang sangat memuaskan.

Apa itu Bisnis Internasional?

Bisnis internasional didefinisikan sebagai “perdagangan barang, jasa, teknologi, dan modal melintasi batas negara dan pada skala global atau transnasional.” Bisnis internasional melibatkan transaksi barang dan jasa lintas batas antara dua (atau lebih) negara. Ini dapat berlaku untuk pembuatan dan pertukaran barang atau jasa fisik seperti perbankan, keuangan, asuransi, dan konstruksi.

Sebagian besar bisnis internasional melibatkan perusahaan multinasional (MNC) . MNC juga dikenal sebagai organisasi perusahaan internasional, tanpa kewarganegaraan, atau transnasional.

Mereka memiliki kantor, pabrik, fasilitas, dan aset di banyak negara, sambil menjalankan operasi mereka di pangkalan terpusat di satu negara. Perusahaan multinasional besar, bahkan masif, dan anggaran mereka terkadang lebih besar dari seluruh produk domestik bruto sebuah negara kecil. 3M, Adidas, ExxonMobil, Microsoft, Boeing, dan Starbucks adalah contoh perusahaan multinasional.

Di pasar yang terhubung secara global saat ini, bahkan bisnis domestik independen pun memiliki elemen internasional. Ini mungkin termasuk rantai pasokan yang melintasi batas dan staf yang direkrut secara internasional.

Bahkan toko ritel ibu dan pop dapat mengimpor barang grosir dari luar negeri, mempekerjakan pekerja dengan visa sementara, pemasaran outsourcing ke kontraktor di luar negeri, dan menjual produk mereka ke pelanggan internasional. Integrasi global ini berarti bahwa keterampilan bisnis internasional memiliki aplikasi di luar pengaturan bisnis perusahaan asing dan multinasional.

Apa pun pengaturan organisasinya, bisnis internasional berarti mengoordinasikan materi dan sumber daya manusia dari berbagai negara untuk mencapai misi bisnis. Banyak faktor yang mempengaruhi bisnis berbeda-beda di setiap negara dan wilayah. Ini termasuk:

  • Standar Akuntansi
  • Standar tenaga kerja
  • Standar hidup
  • Hukum lingkungan
  • Iklim dan pengaturan
  • Pasar valuta asing
  • Tarif, undang-undang impor dan ekspor
  • Perjanjian perdagangan

Agar berhasil, bisnis internasional harus mengikuti dengan cermat kebiasaan, konvensi, dan peraturan yang berlaku untuk bisnis di setiap lingkungan, serta undang-undang yang mengatur perdagangan internasional.

Ini, tentu saja, membutuhkan banyak pengetahuan, keahlian, dan kemampuan beradaptasi. Menavigasi perbedaan regional yang signifikan ini untuk tujuan bisnis adalah tugas profesional bisnis internasional.

Apa itu Gelar Bisnis Internasional?

Kadang-kadang disebut “gelar bisnis global”, gelar bisnis internasional adalah gelar akademis yang berfokus pada kegiatan dan pasar bisnis internasional. Semua bentuk transaksi komersial yang terjadi lintas batas internasional termasuk dalam lingkup gelar bisnis internasional, mulai dari cabang perusahaan di luar negeri hingga budaya bisnis di luar negeri.

Tetapi pada tingkat paling dasar, gelar bisnis internasional adalah gelar dalam prinsip dan keterampilan bisnis inti yang juga menggabungkan studi dalam produksi, perdagangan, dan pemasaran internasional.

Sebagai jurusan bisnis internasional, Anda akan belajar pertama dan terutama bagaimana melakukan bisnis, kemudian mempelajari bagaimana melakukan bisnis di pasar di seluruh dunia. Gelar Bisnis Internasional ditawarkan melalui perguruan tinggi, universitas, dan sekolah bisnis, dan tersedia di tingkat sarjana dan pascasarjana.

Gelar bisnis semuanya mencakup dasar-dasar bisnis, dan gelar bisnis internasional tidak terkecuali. Anda dapat mengharapkan untuk mempelajari topik-topik seperti:

  • Kepemimpinan organisasi
  • Pengelolaan sumber daya
  • Komunikasi bisnis
  • Perencanaan strategis
  • Analisis data terapan
  • Manajemen keuangan
  • Perangkat lunak dan teknologi bisnis
  • Hukum Bisnis
  • Etika bisnis

Program gelar bisnis internasional dibangun di atas dasar-dasar bisnis ini dengan mata pelajaran yang secara khusus terkait dengan masalah perdagangan luar negeri dan global. Dalam jurusan bisnis internasional, siswa juga membenamkan diri dalam topik-topik seperti:

  • Struktur dan rencana strategis organisasi multinasional
  • Praktik dan konvensi bisnis asing
  • Tren di pasar internasional, termasuk pasar negara berkembang
  • Komunikasi bisnis internasional, termasuk bahasa asing

Apa Jenis Gelar Bisnis Internasional yang Ada?

Istilah “gelar bisnis internasional” sering digunakan untuk merujuk pada dua jenis gelar yang berbeda (tetapi terkait): gelar bisnis dengan konsentrasi pada perdagangan internasional, dan gelar bisnis yang diperoleh di sekolah bisnis di negara asing.

Penggunaan istilah ini yang dapat dipertukarkan dapat menjadi sumber kebingungan. Namun, seperti yang akan kita bahas, ada tumpang tindih yang signifikan antara kedua bentuk gelar bisnis internasional ini, dan kedua jenis tersebut memiliki prospek pekerjaan yang sangat baik.

Di AS, banyak sekolah menawarkan gelar bisnis yang mencakup bidang penekanan akademis, yang ditentukan oleh pilihan pilihan siswa. Contoh konsentrasi bisnis dapat mencakup pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen rantai pasokan.

Bisnis internasional, atau bisnis global, adalah salah satu konsentrasi yang ditemukan di semakin banyak perguruan tinggi dan sekolah bisnis AS. Konsentrasi ini tumbuh dalam relevansi, dan popularitas, karena dunia bisnis menjadi semakin mengglobal.

Jenis lain dari gelar bisnis internasional adalah gelar bisnis konvensional, biasanya, MBA, yang diperoleh di luar negeri. AS telah lama dianggap sebagai pemimpin dunia dalam pendidikan bisnis, dan para siswa telah datang dari seluruh dunia untuk mengejar gelar bisnis di AS, khususnya di beberapa program gelar MBA peringkat teratas bangsa.

Tetapi data yang dikumpulkan oleh Dewan Penerimaan Manajemen Pascasarjana mengungkapkan bahwa tren historis ini telah berbalik selama beberapa tahun terakhir. Selama lima tahun terakhir, persentase pelamar sekolah bisnis yang mengejar gelar di sekolah bisnis internasional semakin tinggi.

Seperti yang dicatat oleh artikel baru-baru ini di Forbes , ada dua faktor utama yang mendorong tren menuju jenis gelar bisnis internasional ini: biaya gelar dan globalisasi bisnis . Secara khusus, program gelar bisnis di Inggris Raya, India, Cina, dan Kanada melihat peningkatan pelamar yang merupakan penduduk asli AS.

Gelar bisnis internasional cenderung lebih pendek daripada program bisnis yang berbasis di AS. Ada sejumlah program MBA akselerasi yang luar biasa yang berbasis di AS, sebagian besar sekolah bisnis domestik masih memerlukan dua tahun kursus untuk MBA.

Baca Juga : Alasan Perusahaan Harus Masuk ke European Business Awards

MBA internasional biasanya memakan waktu 16 bulan atau kurang. MBA internasional juga biasanya jauh lebih murah daripada gelar bisnis dari sekolah yang berbasis di AS, terutama program tingkat atas. Pencari gelar yang ingin mengurangi hutang mahasiswa sambil menyelesaikan MBA mereka dengan cepat harus mempertimbangkan untuk mengejar gelar bisnis internasional.

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP