7 Karier Bisnis yang Dapat Anda Kejar dengan Gelar Studi Global

7 Karier Bisnis yang Dapat Anda Kejar dengan Gelar Studi Global

7 Karier Bisnis yang Dapat Anda Kejar dengan Gelar Studi Global – Karier bisnis internasional memungkinkan Anda bepergian ke seluruh dunia, berinteraksi dengan klien tingkat tinggi, dan membentuk hasil organisasi. Ini adalah karier yang mengatasi masalah antar budaya yang kompleks — membantu Anda membuat dampak yang bertahan lama pada organisasi global sambil memposisikan diri Anda untuk kemajuan profesional.

7 Karier Bisnis yang Dapat Anda Kejar dengan Gelar Studi Global7 Karier Bisnis yang Dapat Anda Kejar dengan Gelar Studi Global

iblf.org – Dengan pertumbuhan ekonomi dunia, banyak perusahaan memiliki kantor di luar negeri dan mencari karyawan bisnis internasional, seperti analis manajemen dan keuangan, manajer pemasaran, profesional SDM, eksekutif, dan ekonom. Perusahaan-perusahaan ini termasuk IBM, General Electric, Apple, General Motors, Amazon, dan Facebook.

Baca Juga : Forum Bisnis Chongqing Siap Perluas Peluang Dalam Investasi Serta Promosi Budaya 

“Anda memiliki posisi yang baik untuk banyak karier dengan mampu menghargai dinamika cara bekerja lintas budaya,” kata Gail Marcus, asisten profesor di program Master of Science dalam Studi Global dan Hubungan Internasional Northeastern. “Dengan belajar untuk berkarir di bisnis internasional, Anda mempersiapkan diri untuk dunia masa depan.”

Dilnsir dari kompas.com, Jika Anda ingin memasuki bisnis internasional, perlu diingat bahwa sebagian besar peran global lebih menyukai atau membutuhkan gelar yang lebih tinggi. Menurut laporan 2017 dari Burning Glass Labour Insight, 57 persen pemberi kerja lebih memilih atau membutuhkan gelar sarjana untuk posisi dalam hubungan internasional.

Oleh karena itu, gelar sarjana mungkin merupakan jalur terbaik untuk memajukan karier Anda, baik Anda ingin mendapatkan promosi, meningkatkan pendapatan, meningkatkan jaringan profesional, atau mengubah karier. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk berkarir di bisnis internasional, berikut tujuh peran populer yang dapat diberikan oleh studi global tingkat lanjut atau gelar bisnis internasional.

Karier Bisnis Internasional Sesuai Permintaan

1. Analis Manajemen

Pembayaran Median 2017: $ 82.450
Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan hingga 2026: 14 persen

Analis manajemen, juga dikenal sebagai konsultan, membuat cara baru untuk meningkatkan efisiensi organisasi. Mereka menyarankan manajemen atas tentang bagaimana meningkatkan kinerja perusahaan dengan memecahkan masalah organisasi, seperti mengevaluasi program perluasan pasar baru atau beradaptasi dengan strategi operasi yang berbeda.

Secara khusus, analis global membantu perusahaan menemukan solusi untuk masalah terkait pasar luar negeri. Mereka bekerja dengan perusahaan pada proyek tertentu dalam berbagai bidang dalam skala global, termasuk manajemen, riset pasar, strategi perusahaan, keuangan, dan teknologi informasi.

Tanggung jawab analis internasional mungkin juga melibatkan:

– Mengumpulkan dan menganalisis data perusahaan, seperti pendapatan, pengeluaran, dan laporan pekerjaan, di seluruh divisi internasional
– Menentukan cara menurunkan biaya overhead perusahaan, seperti biaya pasokan, pengeluaran keuangan, dan kepegawaian global
– Mewawancarai manajemen di luar negeri untuk menentukan metode dan sumber daya terbaik yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah perusahaan dalam skala internasional
– Merekomendasikan sistem, praktik, dan perubahan organisasi baru untuk diterapkan di setiap kantor global
– Bekerja dengan manajer untuk memastikan bahwa perubahan diterapkan secara efektif

Analis bekerja di sektor publik dan swasta, termasuk pemerintah, organisasi nirlaba, usaha kecil dan menengah, dan perusahaan besar. Mereka mungkin pekerja lepas atau dipekerjakan oleh agen konsultan. Konsultan internasional terbesar, seperti Deloitte dan PricewaterhouseCoopers, memiliki ratusan ribu karyawan.

“Konsultan harus melihat masalah dari berbagai sudut pandang,” kata Marcus. “Mereka mengakses masalah secara obyektif dan menyaring fakta dengan mampu menganalisis masalah dan mencoba memahami akar penyebabnya. Mereka juga perlu memiliki keterampilan interpersonal yang kuat, karena konsultasi adalah tentang pekerjaan analitis dan juga tentang membangun hubungan.”

2. Manajer Pemasaran

Pembayaran Median 2017: $ 129.380
Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan hingga 2026: 10 persen

Manajer pemasaran harus menyeimbangkan strategi bisnis kompetitif dengan visi kreatif. Mereka sering bekerja dengan direktur seni, eksekutif penjualan, pengembang produk, manajer hubungan masyarakat, dan karyawan lain untuk membuat kampanye pemasaran yang menarik.

Selain itu, manajer pemasaran internasional bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan global. Mereka harus menyadari tren pasar global dan mengembangkan produk yang memenuhi permintaan di seluruh dunia.

Tugas manajer pemasaran global juga meliputi:

– Mengawasi anggaran, kontrak, rencana pemasaran, dan media periklanan dengan manajemen dan anggota tim di seluruh pasar internasional
– Merencanakan kampanye pemasaran untuk mencapai pasar sasaran, termasuk usia tertentu, jenis kelamin, pendapatan, dan demografi pendidikan, berdasarkan kebutuhan global
– Memulai riset pasar dan menganalisis temuan untuk menentukan peluang pelanggan
– Memeriksa permintaan internasional untuk produk dan layanan perusahaan sambil mempelajari apa yang ditawarkan pesaing mereka
– Mengembangkan strategi penetapan harga untuk produk atau layanan perusahaan
– Memastikan nada merek dan pesan yang konsisten di semua platform
– Pembuatan dan produksi konten terkemuka di media digital dan cetak

3. Eksekutif

Pembayaran Median 2017: $ 104.700
Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan hingga 2026: 8 persen

Eksekutif merencanakan strategi organisasi yang selaras dengan misi perusahaan mereka sambil mengelola karyawan dan sumber daya, dengan eksekutif global yang mengawasi tujuan, kebijakan, dan prosedur perusahaan di seluruh divisi internasional. Tanggung jawab mereka mungkin termasuk:

– Mengarahkan kegiatan operasional untuk menciptakan produk dan layanan global yang sesuai permintaan
– Membahas kinerja perusahaan dengan eksekutif, staf, dan anggota dewan lainnya di seluruh dunia
– Negosiasi dan penandatanganan perjanjian kontrak
– Menugaskan kepala departemen dan manajer di luar negeri
– Menganalisis laporan perusahaan, termasuk data keuangan dan penjualan
– Mengidentifikasi area untuk mengurangi biaya, meningkatkan pendapatan, dan meningkatkan kinerja perusahaan

Eksekutif dapat mencakup chief executive officer, chief operating officer, dan general manager, yang tanggung jawabnya bervariasi berdasarkan ukuran perusahaan mereka. Secara umum, semakin besar perusahaan, semakin luas tanggung jawab eksekutif. Mereka dapat ditemukan di setiap industri, termasuk pendidikan, manajemen proyek, dan analitik data.

Eksekutif membutuhkan keterampilan pengambilan keputusan, manajemen, dan pemecahan masalah yang kuat untuk menangani kebutuhan organisasi mereka. Sebagai pemimpin perusahaan, eksekutif adalah multi-tasker yang efektif, mengelola banyak proyek sambil memastikan pekerjaan mereka selesai sesuai tenggat waktu.

4. Manajer Sumber Daya Manusia

Pembayaran Median 2017: $ 110.120
Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan hingga 2026: 9 persen

Manajer sumber daya manusia merekrut dan mempekerjakan karyawan, mendiskusikan tujuan organisasi dengan eksekutif, dan berfungsi sebagai penghubung antara manajemen puncak dan karyawan.

Manajer SDM internasional mengelola keragaman tenaga kerja, batasan hukum, dan hubungan antara pelatihan dan pengembangan profesional dalam skala global. Mereka menyelaraskan kepatuhan hukum dengan undang-undang ketenagakerjaan dan perpajakan di seluruh dunia. Selain itu, tugas manajer SDM internasional terdiri dari:

– Menyelaraskan manajemen dengan karyawannya untuk mendukung pengembangan dan budaya organisasi global
– Mengkoordinasikan dan mengarahkan program tunjangan karyawan lintas divisi asing
– Bekerja dengan manajer lain tentang masalah SDM yang sensitif sesuai dengan hukum nasional, seperti kesempatan kerja yang setara
– Menangani masalah kepegawaian, termasuk tindakan disipliner, produktivitas, pelatihan, kepatuhan, penggajian, dan outsourcing
– Mengawasi kontraktor internasional, staf pendukung, dan karyawan
– Mengawasi prosedur retensi perusahaan dan memastikan budaya perusahaan yang suportif dan kolaboratif

Manajer SDM juga meningkatkan efisiensi perusahaan mereka dengan mengidentifikasi cara agar karyawan tetap termotivasi. Misalnya, mereka mungkin melihat penurunan produktivitas suatu departemen dan, akibatnya, merekomendasikan beberapa strategi untuk menjaga agar karyawan tetap termotivasi untuk menjaga kebahagiaan dan kinerja karyawan.

5. Analis Keuangan

Pembayaran Median 2017: $ 84.300
Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan hingga 2026: 11 persen

Analis keuangan menghasilkan laporan, memandu kegiatan investasi, dan mengembangkan perencanaan strategis untuk mendukung tujuan keuangan jangka panjang suatu perusahaan. Mereka menggabungkan keterampilan teknis dan komunikasi yang diperlukan untuk meningkatkan laba organisasi mereka.

Saat investasi menjadi lebih internasional, organisasi global menginginkan analis keuangan yang memahami bahasa, budaya, lingkungan, dan latar belakang politik kawasan. Analis internasional harus memahami bagaimana mata uang global, diplomasi, dan bursa saham dunia memengaruhi laba perusahaan mereka.

Analis keuangan global juga dapat fokus pada:

– Merekomendasikan investasi dan portofolio asing
– Menganalisis data keuangan saat ini dan historis untuk menentukan tren pasar global
– Mempelajari pola ekonomi dan bisnis internasional
– Memeriksa catatan keuangan organisasi mereka di seluruh divisi global
– Mempersiapkan laporan keuangan dan presentasi untuk ditinjau dengan manajemen
– Mengevaluasi keputusan keuangan perusahaan mereka untuk membantu meningkatkan kinerja perusahaan
– Mendengarkan dan memahami kebutuhan klien mereka, mengomunikasikan rekomendasi mereka secara efektif untuk meningkatkan hasil klien.

Analis keuangan biasanya fokus pada pola yang mempengaruhi industri tertentu, wilayah geografis, atau produk tertentu. Misalnya, seorang analis mungkin fokus pada industri perawatan kesehatan, wilayah seperti Inggris Raya, atau bursa saham asing. Mereka memahami bagaimana regulasi, kebijakan, dan tren politik dan ekonomi yang berbeda dapat memengaruhi investasi dan portofolio individu.

6. Ekonom

Pembayaran Median 2017: $ 102.490
Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan hingga 2026: 6 persen

Ekonom mempelajari produksi dan sirkulasi sumber daya, barang, dan jasa dengan menganalisis data, mengembangkan teori, dan mengevaluasi masalah ekonomi. Mereka bekerja di berbagai bidang, termasuk pendidikan, pengembangan, dan perawatan kesehatan.

Ekonom internasional menganalisis masalah global, seperti permintaan konsumen internasional untuk produk atau layanan tertentu, untuk membantu meningkatkan keuntungan perusahaan. Beberapa ekonom mungkin bekerja untuk lembaga penelitian, sementara yang lain bekerja untuk organisasi internasional besar, seperti Bank Dunia, Dana Moneter Internasional, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Banyak ekonom bekerja untuk pemerintah federal, negara bagian, dan lokal, menganalisis data tentang ekonomi negara mereka, termasuk pekerjaan, penetapan harga, produktivitas, upah, dan jenis data nasional lainnya.

Tanggung jawab ekonom global juga mencakup:

– Melakukan survei dan memeriksa data internasional menggunakan analisis statistik, program manajemen basis data, dan alat matematika kompleks lainnya
– Mempelajari dan memperkirakan tren pasar global
– Membuat laporan, tabel, dan bagan yang mewakili temuan mereka
– Merancang kebijakan dan membuat rekomendasi untuk menyelesaikan masalah ekonomi di seluruh dunia

Para ekonom memproyeksikan kebutuhan pengeluaran dan memberi tahu pembuat kebijakan tentang dampak ekonomi dari undang-undang dan peraturan saat ini. Mengingat signifikansinya, temuan ekonom sering dipublikasikan di surat kabar dan artikel jurnal.

7. Analis Kebijakan

Pembayaran Median: $ 115.110
Jumlah Pekerjaan pada tahun 2016: 7,300

Analis kebijakan mempelajari masalah yang kompleks dan merekomendasikan solusi untuk berbagai masalah politik, dari keamanan dalam negeri hingga kebijakan kesehatan dan lingkungan. Mereka memeriksa pemerintah, tren politik, sistem hukum, dan masalah terkait lainnya, dan penelitian mereka membantu menginformasikan kebijakan publik.

Analis kebijakan global biasanya berfokus pada satu atau lebih bidang yang berkaitan dengan hubungan internasional, seperti perdagangan internasional, kebijakan bisnis global, pertahanan nasional, ekonomi internasional, dan hukum luar negeri. Tugas mereka meliputi:

– Mengevaluasi hasil yang terkait dengan peraturan, undang-undang, atau sumber daya yang diusulkan dalam skala global
– Memantau peristiwa internasional dan keputusan kebijakan
– Mengembangkan dan menguji teori menggunakan analisis statistik dan alat lainnya
– Mengumpulkan dan menelaah data dari berbagai sumber, seperti hasil pemilu dan survei opini publik
– Mengidentifikasi tren, kebijakan, dan strategi utama di seluruh dunia

Baca Juga : Ajang Kompetisi The Best of Europe Business (BEB)

Selain itu, analis harus memiliki keterampilan menulis, berbicara di depan umum, dan interpersonal yang kuat. Mereka dapat bekerja untuk lembaga pemerintah atau perusahaan multinasional, sering kali menulis laporan, menerbitkan artikel, dan memberikan presentasi kepada pejabat pemerintah dan eksekutif bisnis.

Dari konsultan hingga manajer pemasaran hingga ekonom, profesional yang memasuki bisnis internasional membuka diri untuk peran yang membentuk strategi organisasi, mengarahkan kebijakan global, dan mengelola perusahaan.

“Ada sejumlah jalan berbeda yang dapat diambil orang,” kata Marcus. “Temukan karier berdasarkan apa yang sesuai dengan Anda, apa yang cocok dengan keahlian Anda, dan apa yang Anda kuasai.”

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP Do NOT follow this link or you will be banned from the site!